Solusi Cara Pasang Kode Safelink di Blog AMP HTML

DAFTAR ISI

  • Cara Menggunakan Safelink di Blog AMP
  • Solusi Pasang Kode Adsense di Blog AMP
Seperti yang kita ketahui, pada blog yang memakai template AMP tidak diperbolehkan menggunakan JS ataupum CSS sembarangan, karena jika kita salah sedikit menaruh atau mencampur CSS atau menggunakan JS yang tidak diperbolehkan akibatnya blog akan terjadi error pada AMP.

Cara Menggunakan Safelink di Blog AMP

Mungkin akan sangat mudah jika kalian memasang javascript atau JS pemanggil otomatis redirect untuk safelink diblog biasa. Namun berbeda dengan AMP, kode redirect safelink ini tidak bisa dipasang pada Blog yang menggunakan AMP. jika kalian mencoba memasang JS atau kode pemanggil safelink pada blog AMP, bisa dipastikan di blog akan error pada halaman AMP-nya.

Solusi Pasang Kode Adsense di Blog AMP

Bagaimana solusinya agar blog AMP tetap bisa menggunakan pengalihan ke blog safelink tanpa menyebabkan error pada AMP? Solusinya jika biasanya tautan external pada blog kalian di alihkan secara otomatis dengan kode pemanggil safelink. maka, untuk blog AMP kalian harus membuat tautan safelink secara manual dengan cara menyalin URL dan menempelkan pada halaman awal Safelink atau kolom Genarate link di Safelink yang kalian gunakan. seperti contoh gambar dibawah ini.

Nah, dengan cara ini kalian akan tetap bisa menggunakan pengalihan blog utama ke web safelink. walau memang cara ini sedikit rumit karena harus melakukan secara manual atau satu persatu pada setiap url. namun, setidaknya blog safelink kalian masih dapat kalian pakai di blog utama AMP kalian.

Jika di rasa URL Generates yang di hasilkan pada safelink terlalu panjang kalian bisa memperndek url tersebut menggunakan layanan pemendek url seperti bitly atau ouo.io

Tapi, jika kalian rasa hal tersebut terlalu lama atau tidak terlalu penting kalian bisa memasang langsung URL safelink tersebut pada blog utama kalian.

Selesai. Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Solusi Cara Pasang Kode Safelink di Blog AMP HTML. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer